Pilih Laman

Kami telah mencoba mengkaji ya kecil-kecilan. Perihal keluhan-keluhan tentang membangun rumah. Beberapa kerabat, sahabat dan kolega sempet saya coba wawancara. APA YANG PALING MENYEBALKAN dari sekian banyak permasalahan ketika membangun rumah?

3 dari 5 orang menyebutkan, “ONGKOS YANG TIDAK BISA DIKENDALIKAN!!”

Yang jadi momok mereka adalah setelah semua planing dan budget disetujui baik antara user dan pelaksana. Justru pada kenyataannya adalah ada saja biaya tambahan yang terus menerus membengkak.

Lalu wawancara saya mulai berlanjut, yang akhirnya saya menemukan Penyebab dan Solusi Membengkaknya Biaya Saat Membangun Rumah

Tips ini saya share berharapa menjadi rujukan Anda ketika akan atau sedang membangun rumah. Apalagi bagi Anda yang sedang membangun sebuah rumah baru, supaya Anda bisa memilih keleluasaan bagi Anda untuk bereksplorasi dengan desain yang diinginkan. Akhirnya. Gambaran rumah impian Anda pun jadi lebih dekat dengan kenyataan, kan?

berikut empat faktor yang penyebab biayanya membengkak.

1. Timing Yang Tidak Tepat

Hampir semua sepakat, dalam membangun rumah dengan buru-buru supaya rumah bisa di tinggali adalah keputusan yang kurang tepat.
Mereka juga sepakat dan mungkin sudah terlanjur merasakan bengkaknya biaya, karena membangun rumah secara tergesa-gesa. Mereka juga beranggapan kebutuhan akan rumah memang tidak bisa ditunda.
Akan tetapi, dalam pembangunannya butuh waktu yang tepat. Kebanyakan mereka membangun rumah tanpa memperhatikan musim.

Ketika melakukan pembangunan di musim hujan, tentu saja Anda butuh waktu yang lebih lama untuk membuat semen kering.

Begitu pula dengan pengerjaan bagian luar ruangan, tukang tidak mungkin bekerja saat cuaca tidak memungkinkan. Akibatnya, penundaan pekerjaan pun mau tidak mau dilakukan. Saat melakukan penundaan seperti ini, Anda perlu memperhitungkan kembali jumlah uang untuk jasa tukang, biaya penyewaan alat, dan lain sebagainya.

2. Salah perhitungan

Kurang siapnya perencanaan membuat Anda cuman bisa mengira-ngira berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah. Akibatnya, perhitungan dalam mempersiapkan dana yang akan digunakan kerap terjadi. So, penting banget dalam persiapan dan perencanaan biaya yang matang adalah hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan.

Rumah yang dibuat kecilpun, kalau desain yang rumit akan membuat rumah tersebut membutuhkan beberapa biaya tambahan.

Begitu juga dengan rumah dengan desain sederhana namun berukuran luas. Kuantitas dan kualitas bahan dan jasa juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Pastikan jumlahnya tidak kurang dan tidak terlalu berlebihan.

3. Proses Yang Terlalu Banyak

Ingat pepatah “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”? Nampaknya, pepatah tersebut juga perlu Anda perhatikan. Saat membangun rumah, biasanya Anda akan langsung terpaku pada hal-hal yang pokok saja. Ya seperti kebutuhan akan bahan-bahan yang terlihat seperti papan, batu bata, dan lain sebagainya cenderung didahulukan. Sementara itu, biaya perintilan sering kali tidak ikut dihitung. Dan proses yang dari yang pemasangan yang kecil-kecil itu juga butuh biaya yang besar.

Misalnya susunan bata yang ini membutuhkan proses yang panjang dalam membangun rumah.
Padahal, jika diakumulasikan, jumlah kebutuhan benda-benda kecil tersebut juga cukup besar. Jumlah yang tadinya diabaikan justru terasa lebih berat, bukan? Jadi, hindari menganggap mudah hal-hal kecil. Sebab, jika hal kecil tersebut dikumpulkan, akan terasa besar juga nantinya.

4. Pemilihan tukang yang tidak sesuai

Ini faktor terbesar yang menyebabkan biaya yang bengkak dalam membangun rumah. Semua yang saya wawancara sepakat, pemilihan tukang penyebab terbesar biaya membengkak.

Saat menggunakan jasa tukang atau ahli bangunan, kita tentu berharap hasil yang didapat akan sesuai dengan harapan. Sayangnya, saat kegiatan membangun rumah dimulai, kinerja mereka sering kali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Maka sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa tukang atau ahli bangunan ini, Anda perlu mempelajari cara kerja mereka dan hasil pekerjaannya. Kurangnya kemampuan tukang atau ahli bangunan dalam membangun rumah, menyebabkan pekerjaan jadi lebih memakan waktu.

Jika Anda ingin menghemat, maka saya punya solusi yang semoga ini tepat untuk Anda. Karena solusi ini sudah terbukti bisa menghemat dalam membangun rumah bila menggunakan teknologi inovatif dari kami. Yaitu metode Rumah Unggulan Sistem Panel Instan atau disebut RUSPIN.

Bagaimana ruspin bisa menghemat dalam membangun rumah Anda. Akan saya jelaskan di halaman : Biaya Membangun Rumah Membengkak? Ini Antisipasinya!